SOMPIE DITEGUR OKNUM DOKTER

Airmadidi, (Sulut Times) – Bupati Minut, Drs Sompie SF Singal, MBA mengungkapkan bahwa dirinya sempat ditegur seorang dokter saat menanyakan status penyakit yang diderita oleh ibunya kejadian itu terjadi jauh sebelum dirinya menjadi pejabresmigedungkesehatanminutat.

“Ngana nyanda usah tahu, itu torang para dokter pe tahu,” papar Sompie meniru dokter tersebut. Hal ini sampaikan dalam sambutannya saat meresmikan gedung Kantor Dinas Kesehatan Minut, Kamis, 4/12.

Namun saat ini para dokter diakuinya, sudah semakin terbuka kepada para pasiennya menyangkut status penyakit yang diderita. “

“Pada saat general cek up saya mengetahui 2 kekurangan menyangkut kesehatan saya yakni boboca di mata dan darah tinggi namun hingga berusia 62 tahun, belum mengunakan kacamata,” tuturnya.

Menurut bupati, diharapkan agar momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 51, semua petugas kesehatan dapat lebih memacu semangat untuk melayani.

Pihaknya juga berterima kasih kepada pemerintah propinsi dan pusat yang telah membantu berbagai program kesehatan pemkab Minut termasuk pembangunan gedung ini. “Semoga dengan bangunan kantor yang baru ini, para aparatur kesehatan lebih meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Bupati menyerahkan piagam penghargaan dan kunci kendaraan kepada paramedis teladan dan puskesmas (Pkm) terbaik, yaitu Perawat Wasor Kusta Teladan tingkat propinsi Sulut, Yola Mamesah dari Pkm Airmadidi, Petugas Gizi teladan, Novita Kundimang, Petugas Kesehatan Lingkungan, Yan Manayang dari  Pkm Kema, Pengelola SIK teladan tingkat propinsi, Ezra Marentek dari Dinkes Minut,

Puskesmas Santun Usila tingkat propinsi, Pkm Kolongan, Desa P4K, desa Watutumou III, bidan Sanita Luming Keluas dari Pkm Kolongan, Puskesmas terbaik tingkat Propinsi, kategori Puskesmas Perkotaan Berprestasi yakni Pkm Kolongan dan Pukesmas tercepat memanfaatkan fasilitas rawat inap kabupaten minut,  yakni Pkm Mubune.

Kadis Kesehatan Minut dr Sandra Rotty menyatakan, pemanfaatan bangunan tersebut sudah digunakan sejak bulan Juli dan diresmikan bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), ke 51 serta syukuran atas penerimaan penghargaan Swasti Saba Wistara.

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua IDI Sulut, Dr Maxi Rondonuwu, Kepala RSUD Maria Walanda Maramis, Dr Herman Darmawan, Kabag Humas, Sem Tirayoh, sejumlah Kepala SKPD, para Kepala Puskesmas dan staf kesehatan.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: