SINGAL PEDULI DUNIA KESEHATAN

Airmadidi, (Sulut Times) – Bupati Minut, Drs Sompie SF Singal MBA dinilai oleh Wakil Ketua IDI Sulut, dr Maxi Rondonuwu, sangat peduli dengan dunia kesehatan.

Hal ini diungkapkan Rondonuwu saat melantik dr Sandra Rotty sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Minahasa Utara dan pengurus lainnya, periidiminutode 2013 sampai 2016, bertempat di halaman Dinkes Minut, Kamis 4/12.

Kepedulian Sompie tersebut tampak dalam kehadirannya pada setiap kegiatan kesehatan sehingga pihaknya meminta agar seluruh jajaran IDI membantu dan mendukung pemerintah sebagai mitra.

Diingatkannya, mengenai berbagai tantangan IDI termasuk penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang seharusnya sudah dilaksanakan pada tahun 2015 ini, meski mengalami pengunduran tapi pasti dilaksanakan.

Tantangan IDI lainnya yakni semakin disoroti bukan hanya malpraktek tapi juga gratifikasi harus disikapi secara rasional. “Bantuan dari mitra bagi profesi dokter masih halal tapi aturan di Indonesia belum terlalu jelas, jadi harus diikuti dulu jangan sampai menjadi korban,” himbaunya.

Menurutnya, kegiatan IDI tidak terlepas dari masalah kelalaian, dan bila salah satu anggota dilaporkan maka harus cepat dibantu dan ditangani agar tidak melebar sehingga tidak ada perasaan takut dalam melaksanakan tugas.

Para anggota IDI harus tetap mengutamakan profesionalisme dan harus rajin mengikuti berbagai seminar dan simposium sehingga ilmu ter “up date” terus.

Ketua IDI Minut sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Minut, dr Sandra Rotty pada kesempatan tersebut memaparkan bahwa IDI Minut sudah ditetapkan dan menjalankan tugasnya sejak tahun 2013 namun baru mendapat kesempatan dilantik.

Lanjutnya, semua anggota IDI harus dapat menjalankan tugas dokter dengan baik dan benar, meningkatkan kualitas dengan penelitian ilmiah, menjalankan dan menjaga profesi dan kode etik kedokteran yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “karena manusia kalau mau mati hanya mencari 2 orang yakni dokter dan rohaniawan,” tandasnya.

Diharapkan agar semua anggota mendukung dengan bersama menunjukan jati diri selaku dokter dan IDI Minut.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: