Tahun 2013 Bantuan Bagi Koperasi & UKM Minut Sebesar Rp.2 Miliar

Kadis Koperasi & UKM Minut, Theodora MDC Luntungan, SE, MSi.(dok. Sulut Times).-

Kadis Koperasi & UKM Minut, Theodora MDC Luntungan, SE, MSi.(dok. Sulut Times).-

Airmadidi, Sulut Times Tahun 2013 bantuan bagi Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah Kabupaten Minahasa Utara (minut) direncanakan sebesar Rp.2 miliar dengan rincian, Rp.1,4 miliar bagi 2.800 UKM dan Rp.600 juta bagi 40 Koperasi, alokasi APBD kabupaten ini.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian Bupati Minut, Drs Sompie Singal, MBA kepada masyarakat kecil dan menengah di daerahnya”,

Ungkap Kadis Koperasi & UKM Minut, Theodora MDC Luntungan, SE, MSi kepada Sulut Times, bertempat diruang kerjanya, kemarin.

Kelayakan UKM dan Koperasi yang dinilai memenuhi syarat sebagai penerima bantuan diambil dari data Badan Pendapatan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KAD) minut sekaligus badan ini membantu dalam penyaluran dana tersebut.

Usaha  Kecil dan Menengah di daerah ini, banyak bergerak di Makanan Khas seperti Dodol dan lainnya, juga pengerajin dari bahan pohon kelapa yang dibuat taplak, tempat tisu, hiasan rambut dan lainnya.

Upaya untuk membantu promosi hasil produksi UKM tersebut dengan ikut serta dalam pameran hingga keluar Minut seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) dan HUT Koperasi pada tanggal Juli lalu.

Wartawan Sulut Times melaporkan, di Kabupaten Minahasa Utara terdapat 509 Koperasi dan 6.700 UKM.

Total bantuan bagi Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), tahun 2012 yang telah disalurkan sebesar Rp.1,7 miliar dengan perincian Rp.1,2 miliar bagi 1.200 UKM dan Rp.500 juta bagi 25 Koperasi.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: