Pengiriman Barang PT Pos Bitung Naik 35 Persen Tahun 2012

Gambar

Kepala Kantor Cabang PT Pos Indonesia (Pesero) Bitung, Dewa Made Yasa.(dok. Sulut Times).-

Bitung, Sulut Times “Pengiriman barang PT Pos Indonesia Bitung-Sulut, naik sebanyak 35 persen tahun 2012 sebesar Rp.1,7 miliar dibandingkan tahun 2011 sebesar Rp.1,1 miliar.”

Ungkap Kepala Kantor Cabang PT Pos Indonesia (Pesero) Bitung, Dewa Made Yasa kepada Sulut Times, bertempat diruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya, untuk pengiriman lewat laut dengan mengunakan kontainer , pihaknya bermitra dengan perusahaan ekspedisi Tanto Ekspres dan Intim.

Untuk pengiriman ke wilayah Indonesia Timur seperti Jayapura, Manokwari, Sorong, Biak, Ternate dan lainnya dan ke bagian Barat Indonesia di Tanjung Perak Surabaya, Tanjung Mas Semarang dan Tanjung Priok Jakarta, pihaknya bekerjasama dengan PT. Pelni

Namun diakuinya, semua maskapai digunakan untuk Pos Ekspres dan baru beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung Raya, Denpasar dan Jogja yang bisa diterima H plus 1, yang mengharuskan pegawainya standby di bandara Sam Ratulangi dan di kantor Pos Manado.

Ditambahkannya, kebanyakan penerima barang di daerah Manado dan Jakarta tidak mau menerima kiriman barang pada malam hari dengan alasan keamanan.

Produk unggulan lainnya yakni pengiriman uang tanpa nomor rekening, dan bisa diterima paling lama 30 detik, baik tujuan kiriman dari dalam maupun luar negeri.

Ada juga Wesel Instan untuk dalam negeri sedangkan luar negeri pihaknya bekerjasama dengan Westren Union untuk pengiriman ke luar negeri, ada juga Money Gram untuk pengiriman dari dan ke Amerika (USA) dan dari data kiriman barang, banyak warga asal Bitung Sulut yang tinggal di Ontario dan Philadelpia USA.

Kiriman barang yang masuk ke Bitung berasal dari Jakarta berupa mobil dinas sedangkan pengiriman dari Bitung ke pulau jawa berupa kendaraan roda dua yang harus memiliki surat lengkap seperti surat pindah dari Polres.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: