Perhatian Besar Bagi Masyarakat Alokasikan Rp.16 Miliar Bangun Pasar

GambarBitung, Sulut Times Perhatian yang besar kepada masyarakat umum dan pedagang terlihat dari dana yang dialokasikan bagi pembangunan Pasar Induk Sangerat yang bernama Pinasungkulan sebanyak Rp.16 Miliar.

Pasar sebagai tempat pertemuan seluruh warga seluruh masyarakat sehingga anggaran yang bersumber dari dana APBD dan APBN melalui Dinas Pertanian & Kehutanan, Dinas Kelautan & Perikanan, Dinas Pasar serta SKPD yang terkait, mulai dibangun sejak tahun 2010.

“Fasilitas ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, sesuai dengan fungsinya sebab keberadaan pasar Pinasungkulan merupakan tuntutan dan kebutuhan bagi masyarakat mengingat pasar Girian tidak layak untuk dikembangkan seiring dengan kemajuan pembangunan dan kepadatan penduduk”,

Ungkap Walikota Bitung, Hanny Sondakh  yang didampingi Wawali, M J Lomban pada Ibadah Syukur 2 Tahun Kepemimpinan Sondakh-Lomban yang dirangkaikan dengan peresmian pasar Pinasungkulan, bertempat di Pasar Pinasungkulan, Kamis, 21/2.

Menurutnya, fasilitas pasar diperuntukan kepada pedagang pasar Girian, tidak untuk orang lain dan akan dibangun Rusunawa bagi para pedagang yang kurang mampu.

Lanjutnya, terdapat berbagai tantangan dan pergumulan dalam pelayanan bagi masyarakat sebab keduanya dipilih oleh masyarakat untuk mengemban tugas dalam membangun kota Bitung, sdangkan berbagai prestasi yang diraih, semua berkat dukungan seluruh komponen masyarakat.

Namun pihaknya menyadari masih banyak lagi yang harus dikerjakan demi kesejahteraan masyarakat, sehingga keduanya minta doa dan dukungan seluruh komponen masyarakat yang ada di kota Bitung agar tugas yang mulia ini dapat dilaksanakan seperti yang diharapkan.

“Bersamaan dengan momentum ini, diresmikan pula pemanfaatan pasar tradisional Papusungan, Pintu Kota dan Tandurusa”, lapor Ketua Panitia, Edison Humiang,

Ibadah syukur dipimpin oleh Pastor Lexi Nangoy, Pr. Dilakukan pula pemasangan lilin dan pemotongan kue ulang tahun kepemimpinan oleh Walikota bersama Ny Josephien Sondakh Taroreh dan Wawali bersama Ny Khouni Lomban Rawung.

Hadir dalam acara ini Forum koordinasi pimpinan daerah, pimpinan dan anggota DPRD, pejabat BUMN dan BUMD, para kepala SKPD di lingkungan pemerintah kota Bitung serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.(hkb/mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: