Walikota Bitung Minimalisir Penyimpangan “Bedah Rumah”

GambarBitung, Sulut Times Walikota Bitung, Hanny Sondakh meminimalisir penyimpangan dengan menegaskan bahwa penerima dana bantuan “bedah rumah” atau Program Stimulan Perumahan Swadaya Kota Bitung, tidak dipungut biaya.

“Kepada seluruh masyarakat penerima bantuan tersebut, agar tidak memberikan uang kepada pihak-pihak yang mencoba mengambil keuntungan dari program bantuan ini”, himbaunya.

Hal ini diungkapkan setelah menerima informasi, sesuai dengan temuan langsung Wawali (Wakil Walikota) Bitung, Max J. Lomban SE, M.Si, usai meninjau “bedah rumah” di beberapa kecamatan, beberapa waktu lalu.

“Ditemukan ada beberapa masyarakat yang diminta untuk membayar sejumlah uang kepada pihak tertentu untuk menjadi penerima bantuan stimulan perumahan swadaya tahun 2012”, jelas Wawali.

Kota Bitung mendapatkan dana bantuan stimulan perumahan swadaya tahun 2012, untuk 379 rumah yang tersebar di kecamatan Ranowulu, Girian, dan Matuari.

Bantuan “Bedah Rumah” ini diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah dan dibagi dalam dua tahap pencairan masing-masing berjumlah 3 juta, dalam bentuk material seperti semen, seng, kayu, paku, dan lainnya.

Gambar“Kepada masyarakat penerima bantuan ini, diminta untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sehingga proses rehab rumah ini dapat diselesaikan secepatnya sehingga layak untuk dihuni”,

Hal ini diungkapkan Wawali Bitung, bertempat di Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah, Senin (19/2).

Setelah meninjau di Kecamatan Ranowulu, Wawali dan rombongan melanjutkan ke perumahan Candi Madani, Kelurahan Girian Permai, Kecamatan Girian dan di Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir.

Dalam peninjauan ini, Wawali didampingi Kepala Bappeda, Audy Pangemanan, AP, MSi, Kadis PU, Ir Max Tambuwun, Kabag Humas, Erwin Kontu, SH, Camat Ranowulu, Lurah Batu Putih Atas, Lurah Batu Putih Bawah serta Tim Pendamping Program Stimulan Perumahan Swadaya Kota Bitung.(hkb/mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: