Hari Ini Pemkot Manado Fokus Bersih Lokasi, Fogging & Pelkes

GambarManado, Sulut Times Hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Manado masih memfokuskan pembersihan di lokasi bencana banjir dan tanah longsor, fogging dan pelayanan kesehatan (Pelkes) dengan melibatkan seluruh PNS.

Setelah 2 hari sebelumnya, tanggal 19 Februari, penanganan pasca bencana di fokuskan pada pemberiaan bantuan, selanjutnya tanggal 20 Februari difokuskan pada pembersihan dilokasi bencana.

“Kepala lingkungan jangan menahan bantuan untuk masyarakat,” tegas Walikota Manado, GS Vecky Lumentut, saat memastikan penanganan bencana di Komo Luar.

Walikota, usai mengikuti kegiatan pengukuhan Komite International Commission on Irrigation and Drainage (ICID), langsung memonitor tim dari Pemko yang ditugaskan di wilayah yang terkena dampak bencana, kemarin, (20/2).

Lokasi bencana yaitu Komo Luar dan Karame. Di Komo Luar, Walikota mengalami kecelakaan akibat terjatuh sedangkan di Karame, Walikota mengangkat sampah dan menyetir langsung mobil pengangkut sampah DB 8274 AM.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Obrien Franky Mewengkang, anggota DPRD Manado, James Karinda dan Moris Korah; ketua BKSAUA Manado  Pdt. Roy Lengkong dan sejumlah kepala SKPD turut bersama-sama Walikota mengangkat sampah.

Gambar

Pembersihan sampah dari daerah bencana dan di aliran sungai juga dilakukan kemarin di kampung Tubir Kecamatan Paal Dua.(dok. Sulut Times).-

Pembersihan sampah kemarin, juga berlangsung di Sumompow dan Mahawu yang melibatkan anggota TNI-Polri, anggota Dewan, Sat Pol PP.

Wartawan Sulut Times melaporkan, pembersihan sampah dari daerah bencana dan di aliran sungai juga dilakukan kemarin di kampung Tubir Kecamatan Paal Dua.

Pemkot harus menyewa sejumlah mobil truk karena kekurangan mobil pengangkut sampah.(hpm/mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: