Gubernur Sulut : Semua Aspirasi Sudah Masuk Dalam RPD Sulut 2013

GambarManado, Sulut Times Gubernur Sulawsi Utara, DR S H Sarundajang, menanggapi aspirasi Walikota Bitung menegaskan, soat status tanah di Pulau Lembeh segera dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat melalui BPN sedangkan yang lainnya sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Sulut, tahun 2013.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulut pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Tahunan Pelaksanaan Program Pembangunan Daerah Sulut, tahun 2012 dan rencana pembangunan tahun 2013, bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (14/2).

Rakorev yang dibuka Gubernur Dr. S. H. Sarundajang bertujuan mengidentifikasi pencapaian program tahun anggaran 2012 dan mengevaluasi kinerja seluruh pihak yang dilihat dari indikator kinerja utama yang tercantum dalam perencanaan pembangunan daerah provinsi, kabupaten/kota dan perencanaan pembangunan nasional didalamnya termasuk evaluasi pelaksanaan Millenium Development Goals (MDGs) atau Tujuan Pembangunan Milenium.

Gubernur juga menekankan kepada setiap kabupaten dan kota agar dapat menyerap anggaran yang tertata di APBD maupun APBN dengan cepat karena akan berpengaruh dalam percepatan pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

GambarWalikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Max Lomban, saat mengikuti Rakorev menyampaikan, beberapa isu penting di Kota Bitung, yaitu pertama soal status tanah di Pulau Lembeh yang memerlukan penanganan serius dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pusat maupun Provinsi.

Dua, keberadaan tenaga kerja warga asing seperti Sangir Filipina yang memerlukan perhatian pihak Disnaker Provinsi Sulut, Imigrasi. Tiga, perkembangan pembebasan lahan jalan tol dan Empat, perbaikan jalan provinsi di Kota Bitung yaitu jalan Sarundajang.

Walikota Bitung membawa serta beberapa pejabat dalam Rakorev ini seperti, Kadis PU, Asisten II, Kepala Bappeda, Audy Pangemanan dan Kaban, Perijinan Pingkan Sondakh.(hkb/mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: