Bitung Pintu Indonesia di Kawasan Asia Pasifik

GambarBitung, Sulut Times Walikota Bitung, Hanny Sondakh secara singkat mempresentasikan Kota Bitung sebagai kota pelabuhan yang nantinya menjadi pintu masuk negara Indonesia di kawasan Asia Pasifik.

Hal ini diungkapkan Sondakh saat menerima kunjungan wisatawan asal negeri China, bertempat di Klenteng Seng Bo Kiong Bitung, Rabu (13/2).

Walikota menyambut baik kedatangan wisatawan dari China ini. Sondakh di dampingi Assisten I, Fabian Kaloh, Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Bitung, Benny Lontoh serta Kepala Bagian Humas, Erwin Kontu.

Sementara Pemimpin sekaligus Guide wisatawan China, Professor Gunawan mengutarakan, bahwa terdapat banyak kesamaan antara Provinsi Guang Dong dengan Kota Bitung yaitu sama-sama memiliki pelabuhan besar yang menjadi sentral pertumbuhan perekonomian.

Gunawan juga memaparkan keberhasilan kota Guang Dong sebagai salah satu kontributor terbesar dalam kegiatan eksport Negara China.

Sebanyak 14 wisatawan asal China ini berasal dari beberapa provinsi di China yaitu Guang Dong, Guang Xi, Hubei, dan Zhejiang dan ada Pejabat, Wirausahawan, Pelajar, dan lainnya.

Para wisatawan terlihat sangat menikmati musik tradisional klarinet yang menjadi ciri khas masyarakat di Sulawesi Utara.

Rombongan wisatawan kemudian melanjutkan tur singkat ke Kungkungan Resort, Taman Margasatwa Naemundung dan ke Perusahan pengalengan ikan yang ada di Kota Bitung.(hkb/mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: