DPRD Manado Awasi Terus Perjuangan Karyawan Coco

Manado, Sulut Times – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado khususnya Komisi D akan mengawasi terus perjuangan karyawan Coco Supermarket setelah upaya musyawarah melalui lembaga legislatif tersebut, tidak membuahkan hasil.

“Hak karyawan tetap diterima selama masalah ini belum selesai dan menjadi tanggung jawab perusahaan. PHK sepihak, batal demi hukum dan karyawan diminta tetap mengambil absen dan melaksanakan tugas di jalan Sam Ratulangi nomor 458 Manado. Selama persoalan tersebut belum tuntas maka menjadi perhatian khusus DPRD Manado, khususnya Komisi D”,

hal ini diungkapkan Ketua Komisi D, Dr Richard Sualang kepada 115 karyawan Coco Supermarket, Dirut, Welli Wingky Lumanauw dan Managemen Coco, Kadisnaker Manado dan sejumlah wartawan yang meliput, bertempat diruang rapat Komisi, Senin (2/7).

Menurut Kuasa Hukum Karyawan, Jean Laluyan, karyawan menuntut hak-hak, pengantian hak dan penghargaan serta pesangon dari perusahaan karena telah menyalahi Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

“Terdapat 3 indikasi telah dilanggarnya PKB yakni aset telah dijual, bangunan/toko sudah dijual dan telah berubah pengelola supermarket disebabkan adanya pengalihan sehingga pihak perusahaan harus membayar sesuai UU sebanyak 200 persen bila tidak maka kasus ini akan dilanjutkan sesuai prosedur hukum”, tandas Jean.

Sementara Dirut Coco Supermaket atau PT Gapura Gerindo Muditama, membantah semua pernyataan yang diwakili oleh kuasa hukumnya dan hanya mau membayar karyawan 45 persen.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: