Pemilik Lahan Berhati Mulia, Setujui Winwin Solusi

Manado, Sulut Times – Pemilik lahan di Tanjung Ria dan Maasing, Tuminting, Wempi Fredrik (WF) yang berhati mulai, menyetujui usulan Komisi A DPRD Manado untuk menyelesaikan masalah dengan winwin solusi.

“Usulan Komisi A untuk menambah ukuran tanah dari 10 X 6 meter persegi yang akan diberikan kepada warga secara gratis oleh pemilik lahan, akan dipertimbangkan dan jawabannya akan diberikan 3 hari lagi”, tandas Kuasa Hukum WF, Musalam Kaplale, SH kepada Sulut Times dan wartawan lainnya, usai pertemuan, bertempat di ruang sidang DPRD Manado, Kamis (28/6).

Pertemuan dengan Komisi A DPRD tersebut, sehubungan dengan keberatan warga di dua kelurahan tersebut yang pemukimannya akan dibongkar oleh pihak yang berwenang dan akan di relokasikan ke tempat yang disediakan pemilik lahan.

Oknum aparat Badan Pertanahan yang sering mengeluarkan sertifikat double dan fiktif, disayangkan oleh Komisi A, tidak hadir padahal permasalahan tanah ini dinilai berawal dari tindakan tidak bertanggung jawab tersebut.

Sertifikat yang diketahui dikeluarkan oleh Badan Pertanahan, tercatat dari tahun 1991, 1992, 1994 dan 1996 diatas areal tanah yang telah memiliki sertifikat sehingga menimbulkan masalah dan saat ini pemilik lahan telah mendapat kekuatan hukum tetap sesuai putusan pengadilan.

Wartawan Sulut Times melaporkan, permasalahan tanah di negara ini akan akan terus berkelanjutan disebabkan adanya mafia tanah dan mafia peradilan yang sering mengeruk keuntungan sesaat atas kesengajaan penerbitan sertifikat double dan fiktif yang menimbulkan kerawanan sosial di masyarakat.

Sedangkan oknum-oknum aparat pertanahan yang melakukan proses yang tidak bertanggung jawab tersebut, tidak dikenakan sanksi hukum.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: