Janji Tinjau Lapangan Kasus Sindulang I Belum Dilakukan Komisi A

Manado, Sulut Times – Janji Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamadya Manado untuk melakukan peninjauan lapangan kasus tanah Sindulang I belum dilaksanakan.

Koordinator Lapangan Kasus Tanah Sindulang I, Rusli Umar membenarkan bahwa janji komisi A pada tanggal 11 Juni lalu, belum dilaksanakan yakni peninjauan lokasi bersama pihak terkait untuk mendapatkan gambaran lengkap menyangkut tanah yang di sengketakan tersebut.

Menurutnya, pihaknya telah melaporkan kasus Sindulang I ini ke pihak berwajib menyangkut dugaan penipuan yang melibatkan oknum aparat.

Sampai berita ini dimuat, penyebab belum dipenuhinya janji peninjauan lapangan yang sudah disampaikan tersebut, belum diketahui  namun Pada Senin (25/6), masyarakat kembali menyampaikan aspirasi  dan diterima oleh Komisi A DPRD Manado, bertempat diruang rapat Komisi DPRD Manado.

Warga dari Bitung Karang Ria dan Bitung Maasing, Tuminting, Manado yang menyampaikan aspirasi menyangkut tanah dan rencana relokasi 750 kepala keluarga atau 1.300 jiwa yang berprofesi sebagai nelayan dan pedagang.

Kepada masyarakat tersebut, Ketua Komisi A DPRD Manado, S U Musa menjanjikan pihaknya tidak akan memanfaatkan kesusahan orang untuk keuntungan diri sendiri atau diibaratkan sebagai ‘politisi peselancar’.

Juga diminta kepada warga agar bekerjasama dalam pendataan yang dilakukan oleh petugas pendata namun dianjurkan untuk tidak menanda tangani surat dalam bentuk apapun.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: