Coco Supermarket Tutup Karyawan Resah

Manado, Sulut Times – Coco Supermarket (CSM) di jalan Sam Ratulangi Manado pada tanggal 30 Juni 2012 akan resmi ditutup menyebabkan 138 karyawan resah karena diduga kuat hak-haknya tidak akan diperoleh sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

“Karyawan telah kehilangan kepercayaan akibat janji kosong perusahaan serta intimidasi yang telah dilakukan sejak bulan Mei lalu hingga saat ini”,

hal ini ditegaskan Ketua DPD Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Manado, Jean Laluyan yang mewakili karyawan CSM kepada Komisi D DPRD Manado, bertempat diruang sidang DPRD Manado, Senin (25/6).

Janji kosong dan intimidasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan terhadap karyawannya ini dibenarkan oleh 138 karyawan dan karyawati CSM yang hadir dalam ruangan sidang tersebut.

Ketua Komisi D DPRD Manado, dr Richard Sualang menyatakan, pertama, pihak dewan akan melakukan pertemuan dengan karyawan, dirut, Disnaker dan pihak terkait minimal satu minggu mendatang.

Kedua, selama negosiasi, pihak perusahaan tidak diperkenankan melakukan PHK dan lainnya. Ketiga, semua pihak diharapkan mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

Wartawan Sulut Times melaporkan, pengelolaan bangunan CSM di jalan Samrat tersebut, sudah berpindah tangan kepada perusahaan supermarket yang lain, pada tanggal 1 Juli 2012 nanti namun nasib karyawan hingga kini tidak jelas.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: