Sistim E-KTP Manado Masih Terputus Dari Dirjen Kependudukan

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil Manado, Ventje Pontoh, SH.(dok. Sulut Times/mvr).-

Manado, Sulut Times – Sistim data dan koneksi yang terpusat dari kementerian Dalam Negeri, Direktorat Jendral (Dirjen) Kependudukan dan Catatan SIpil di Jakarta, sampai saat ini masih terputus koneksi jaringannya pada kecamatan-kecamatan di kota Manado.

Sehingga masyarakat Manado harus sabar menunggu realisasi Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) karena sampai berita ini dimuat, belum ada informasi kelanjutannya dari kementerian Kependudukan dan Capil.

“E-KTP gratis ini merupakan proyek nasional dan kota Manado, masuk pada urutan pertama pengumpulan data penduduknya yang telah selesai 30 April lalu”, papar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil Manado, Ventje Pontoh, SH kepada Sulut Times, bertempat diruang kerjanya, belum lama ini.

Usai berakhirnya pengumpulan data, pihaknya kini menunggu agenda rapat evaluasi seluruh Indonesia, dan cara pengoperasiaan sistim e-KTP yang akan digunakan.

Menurutnya, bagi masyarakat yang membutuhkan KTP untuk berbagai kegiatannya, masih terbuka Sisitim Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) atau KTP model lama.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: