Sulut Masih Kekurangan 4.000 Tempat Tidur Bagi Pasien

Manado, Sulut Times – Gubernur Sulut, S H Sarundajang menegaskan, dengan dibukanya rumah sakit Siloam, Sulawesi Utara masih tetap kekurangan 4.000 tempat tidur bagi pasien dari 1 juta penderita sakit per tahunnya.

“Untuk memenuhi kebutuhan dibidang kesehatan tersebut, maka kami berharap dapat bekerjasama dengan pihak swasta dari manapun”, tandas Sarundajang pada Grand Openening Siloam Hospital Manado (SHMN), Jumat (1/5).

Menurutnya, pihaknya sangat mendukung program pengoperasian rumah sakit ke 9 dari Siloam yang direncanakan sejak 10 tahun lalu, untuk dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat secara nyata.

Sementara SHMN yang melayani pasien Jamkesmas & Jamkesda ini, dilengkapi denga 36 ruang konsultasi dokter spesialis, 3 ruang operasi, sebuah unti Haemodialysis dan 24 jam UGD.

Cathlab SHMN yang pertama didaerah ini, memungkinkan dilakukannya diagnosa jantung secara kompleks dan prosedur intervensi untuk meningkatkan layanan yang komprehensif bagi para penderita penyakit jantung.

Wartawan Sulut Times melaporkan, rumah sakit modern di Manado ini, dibangun dengan dana US$ 40 juta dan memiliki 290 tempat tidur serta 25 bad diperuntukan bagi masyakat ekonomi lemah.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: