Kejagung Terbitkan SP3 Sisminbakum

Jakarta, Sulut Times Kejaksaan Agung menyatakan pihaknya telah menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) terhadap kasus dugaan korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum atau Sisminbakum. Pernyataan ini sekaligus membantah rumor sebelumnya dimana Kejaksaan Agung diberitakan menerbitkan Surat Keputusan Penghentian Penututan atau SKP2 terhadap kasus dugaan korupsi Sisminbakum.

“Penghentian penyidikan ini sesuai dengan SP3 Nomor 06 atas nama Yusril Ihza Mahendra, Nomor 07 atas nama Hartono Tanoesudibjo, serta Ali Amran Jana nomor 08 yang ditandantangani oleh Direktur Penyidikan pada Jampidsus Arnold Angkouw,” kata M. Adi Toegarismanm Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, di Jakarta, Jakarta, Kamis (31/5).

Adi mengatakan, penyidikan tindak pidana korupsi atas kasus Sisminbakum tidak ada pungutan biaya akses fee serta biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak seperti yang ditudingkan. Karena itu, kasus ini dihentikan lantaran tidak terdapat cukup bukti dalam perkara tersebut. Sehingga, kasus korupsi yang diduga merugikan negara hingga Rp 420 miliar harus dihentikan.

Selain itu, perkara ini secara keseluruhan telah menjadi satu kesatuan. “Kenapa penghentian penyidikan, karena tahapnya masih penyidikan belum kepada penuntutan,” ucap Adi.(asw/bog).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: