Anak 6 Tahun, Peserta Termuda Kontes Mengeja Nasional di AS

AS, Sulut Times – Kontes mengeja di Amerika tidak menetapkan usia minimal, tapi belum pernah ada peserta di bawah usia 8 tahun yang lolos ke tingkat nasional.

Pada usia enam tahun, Lori Anne Madison menjadi orang termuda di antara 278 siswa yang lolos kualifikasi kontes mengeja tingkat nasional tahunan di Amerika, yang akan digelar minggu ini.

Lori memang berbakat. Ia sudah bisa membaca sebelum usia dua tahun dan ketika ibunya ingin mendaftarkannya ke sebuah sekolah swasta untuk anak berbakat, sekolah itu mengatakan Lori terlalu pintar dan sebaiknya bersekolah di rumah.

Dengan memenangkan kontes mengeja tingkat regional di Virginia bulan Maret lalu, gadis kecil itu mencetak standar rekor bagi anak-anak sepanjang sejarah kontes mengeja tingkat nasional yang telah berlangsung 87 tahun.

Kontes mengeja tingkat nasional Amerika tidak menetapkan usia minimal bagi peserta, tapi belum pernah ada peserta di bawah usia delapan tahun yang lolos ke tingkat nasional. Usia maksimal peserta adalah 15 tahun atau lulus SMP.(voa/bi).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: