BUDAYA CORET BAJU WARNAI KELULUSAN SMA/SMK

Manado, Sulut Times – Luapan kegembiraan dilampiaskan para siswa-siswi kelas III SMA dan SMK se-Minsel. Pasalnya, Senin (28/5) sejak pukul 09.00 hingga siang hari mereka merasa gembira lantaran telah lulus Ujian Nasional (UN) tahun 2012. Lebih berkesan lagi, mereka melampiaskan dengan cara corat-coret pada pakaian seragam yang dipakainya.

Dari pantauan media ini, SMA N 1 Amurang, SMKN 1 Amurang, SMA Aquino Amurang dan sejumlah SMA/SMK di Minsel tetap melampiaskan kegembiraan mereka dengan mencorat-coret pakaian seragamnya. Mereka lakukan hal diatas hanya diseputara sekolah mereka masing-masing. Herannya lagi, para guru tak ada satupun yang mengawasinya.

“Ya, pak ini pelampiasan kami. Karena, selama tiga tahun kami harus berada di sekolah ini dengan didikan para guru. Maka dari itu, setelah selesai kami harus lakukan seperti diatas,” kata sejumlah mantan siswa SMKN 1 Amurang yang meminta namanya tak ditulis.

Seperti yang bapak lihat, sebelumnya pula kami telah sampaikan kepada orang tua untuk lakukan pencoretan seperti ini. Maka dari itu, kami pakai pakaian seragam sudah sedikit usang. Sebab, kalau seragam masih bagus disimpan untuk selanjutnya akan diserahkan kepada adik-adik kami.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel, Frits MM Sumual, SPd mengaku kecewa dengan perilaku para siswa. “Padahal, sudah dianjurkan tak ada lagi pencoretan seperti diatas. Namun demikian, sama halnya sudah dilarang tetap saja dilakukan para siswa,” ungkap Sumual, menyebut kalau ini sudah menjadi budaya bersama.(mkc).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: