PUTRA TERBAIK SULUT JOPPY SUWU MENINGGAL DUNIA

Manado, Sulut Times – Salah satu putra terbaik Sulawesi Utara (Sulut), Drs Joppy Suwu tutup usia pada umur 55 tahun, 11 bulan dan 25 hari, meninggalkan seorang istri dan tiga putri.

Wali Kota Manado, G S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Harley A. B. Mangindaan secara khusus menyempatkan diri hadir saat almarhum disemayamkan di kantor Kotamadya Manado, Senin (14/5), jam 15.00 wita.

“Keluarga patut berbangga karena almarhum dikenal penuh semangat juga sebagai pamong yang patut diteladani dan banyak memberi andil khususnya pembinaan bagi para bawahannya yang kini telah tamat Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN)”, tandas Lumentut.

Almarhum meninggalkan seorang isteri, Anneke Undap, SPd, Kepala Sekolah SD Negeri 6 Manado dan tiga orang puteri yakni, Jessy Suwu, SE (Keluarga Iroth Suwu), Lussy S Suwu serta Nancy A Suwu.

Pria kelahiran Linggaan, kecamatan Tompaso Baru pada 16 Mei 1956 mengantongi 2 tanda jasa dari Negara dan berbagai pendidikan teknis. Menyelesaikan pendidikan sarjananya pada Universitas Sam Ratulangi, Pangkat terakhir yakni Pembina utama muda.

Jabatan terakhir sebagai staf ahli bidang hukum dan politik, Pemkot Manado dan jabatan yang pernah diemban adalah Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Manado, Kepala Dinas Catatan Sipil (Capil)

dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkot Manado.

Ayah 3 orang putri ini, sempat dirawat di RSU Prof DR Kandou dari bulan Februari 2012 dan wafat pada hari Sabtu 12/5, jam 14.05 wita. Jenazah almarhum rencananya dimakamkan di Tompaso Baru, Minsel.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: