KAPOLRI SERIUS TANGANI KASUS TRAFFICKING

Manado, Sulut Times – “Kapolri, Jendral Timur Pradopo dan Kapolda Sulut,Kapolda Sulut, Brigjen Pol Decky Atotoy serius tangani kasus trafficking meskipun tersangkanya adalah oknum anggota polisi”,

ungkap Kepala Unit PPPA Polda Sulut, Kompol Nonie Sengkey, SP kepada Sulut Times, usai membawakan materi Penanganan Kasus Trafficking.

Pada acara Pelantikan dan Penguatan Kelembagaan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Pedagangan Orang (GT-TPPO) Kota Manado, bertempat di Aula Pemkot Manado, Rabu (9/5).

Selain Kapolri, Kapolda Sulut pun rela merogoh kantong pribadinya untuk membantu korban trafficking yang diketahuinya terlantar dan segera memulangkan kembali ke Manado.

Menurutnya, hal ini dilakukan Kapolda Sulut untuk mengerakkan rasa kepedulian dan kemanusian berbagai pihak terhadap para korban tersebut.

Puluhan Korban TPPO ini banyak ditemukan di Wilayah Papua dan Papua Barat sedangkan para korban berasal dari berbagai kota di Sulawesi Utara.

Saat ini, pihaknya sedang memastikan kebenaran laporan lisan via handphone pada 8/5, malam, dari sumber yang masih dirahasiakan tentang dugaan 3 korban TPPO di papua.

Kasus trafficking bukan kasus delik aduan tapi merupakan kejahatan sehingga semua pihak bisa melaporkan hal ini kepada pihak berwenang.(mvr).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: