SEBANYAK 130 SISWA SMA DIKATEGORIKAN DO

Gambar Manado, Sulut Times – Sebanyak 130 pelajar SMA sekota Manado yang di kategorikan Drop Out (DO), setelah absen mengikuti pendidikan dan Ujian Nasional (UN) tahun 2012, dari jumlah 7.000 pelajar yang terdaftar.

“Diinstruksikan kepada para kepala sekolah untuk mencari dan menemukan siswa yang dikategorikan putus sekolah”,

Tegas Kepala Dinas Pendidikan Kotamadya Manado, Dante Tombeg, SPd, MPd kepada Sulut Times, bertempat diruang kerjanya, (25/4)

Menurutnya, program wajib belajar mengharuskan semua anak mendapatkan pendidikan sehingga tidak boleh ada pelajar yang dibiarkan putus sekolah.

“Pihak sekolah melakukan berbagai penilaian terhadap anak didiknya dan harus mengupayakan agar setiap siswa siswinya mendapatkan pendidikan yang layak”, tandasnya.

Penyebab anak putus sekolah, banyak disebabkan hubungan komunikasi yang buruk antara orang tua dan anak serta kasus remaja lainnya.

Ditambahkannya bahwa ujian ulang bagi siswa tingkat SMK telah selesai dalam 2 hari sedangkan tingkat SMA, hari ini rampung setelah 3 hari pelaksanaan.

Prosentase kelulusan siswa siswi sederajat SMA tahun 2012, dihitung berdasarkan jumlah riil pelajar yang telah mengikuti Ujian Nasional.(mvrepi).-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: